Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pesbar Raih Penghargaan Video terbaik 1 dari Bawaslu Provinsi Lampung.

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat kembali raih Penghargaan dari Bawaslu Provinsi Lampung dengan kategori Video terbaik 1 dalam simulasi penyelesaiann sengketa pemilu tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sertifikat Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian sengketa Gistiawan kepada anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa J.Wilyan Gulta pada sesi akhir kegiatan Rapat Konsolidasi kesiapan penyelesaian sengketa proses pemilu pada penetapan daftar calon tetap (DCT) yang diselenggaran di Emersia Hotel Bandar Lampung, Jumat, 27 Oktober 2023.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesibar J Wilyan Gulta menuturkan bahwa penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran semua jajaran Komisioner dan staf sekretariat. “Penghargaan yang diberikan Bawaslu Provinsi lampung ini tidak lepas dari peran dan kreativitas semua Jajaran Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, ini merupakan hasil kerja bersama,” tuturnya.
Lebih Jauh Wilyan mengungkap rasa syukur dan terimakasih kepada jajarannya. “Tidak lupa kami sampaikan terimakasih kepada jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat atas kerja kerasnya sehingga kita menadapatkan penghargaan sebagai video terbaik 1 simulasi penyelesaian sengketa,” tuturnya.
Lanjut wilyan, simulasi Video simulasi yang dibuat merupakan merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bawaslu Ri Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Pembuatan dan Apresiasi Video Simulasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu .semoga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait alur permohonan sengketa pemilu.

Ayu Megasari selaku anggota Bawaslu Pesisir Barat yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu Provinsi Lampung kepada Bawaslu Pesisir Barat, semoga bisa menjadi motivasi untuk seluruh jajaran agar terus membuat kreasi dan inovasi dalam menjalankan tugas.

Sementara Ketua Bawaslu Pesisir Barat Abd. Kodrat saat dihubungi Humas melalui pesan whatsapp pada saat bersamaan sedang melaksanakan tugas kedinasan di Nusa Tenggara Barat menyampaikan Ucap syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut.
“Mudah mudahan dengan raihan ini bisa memberikan semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas pada setiap tahapan Pemilu 2024. Dan kepada Bawaslu Provinsi Lampung yang telah memberikan arahan sehingga raihan peringkat 1 bisa tercapai. Juga kepada seluruh tim yang telah berkontribusi pada pembuatan video ini.” ujarnya.
Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih atas dukungan dan semangat yang telah diberikan. Bersama-sama, kita jaga integritas pemilu. Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Lampung Gistaiwan selaku Kordiv Penyelesaian Sengketa, Anggota Bawaslu Lampung Tamri Suhaimi Kordiv Penanganan Pelanggaran, Anggota Bawaslu Lampung Hamid Badrul Munir Selaku Kordiv Pencegahan dan 2 Narasumber yaitu Dr. Budiono selaku Akademisi Fakultas Hukum Unila dan Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Pemilih Indonesia Provinsi Lampung Hermansyah.

Tag
Berita